RSS

Pantangan Makanan Penderita Maag

Gastritis termasuk sebagai penyakit yang diakibatkan karena pola hidup yang kurang baik, dalam hal ini terutama pola makannya. Pada penderita penyakit ini apabila mengalami kelambatan makan sedikit saja maka akan menimbulkan gejala sakit maag. Gejala yang timbul dapat berupa Sindroma Dispepsia karena penyakit ini termasuk dalam bagian saluran pencernaan bagian atas.



Untuk pengobatan selain obat yang aman dan tepat, makanan juga sangat berpengaruh terhadap proses pengobatan. jadi untuk makanan harus di perhatikan agar pengobatan lebih cepat. Adapun pantangan makanan penderita maag , bisa di lihat di bawah ini :

1.    Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung: nasi keras, ketan, jagung, ubi talas.
2.    Sumber Protein Hewani: daging yang berlemak,ikan asin, ikan pindang.
3.    Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan terlalu banyak serat:
·     Sayuran tertentu (sawi, kol, nangka muda,nanas)
·     Buah-buahan tertentu (nangka, pisang ambon, durian)
·     Makanan berserat tertentu (kedondong, buah yang dikeringkan)
4.    Minuman yang mengandung soda dan alkohol: soft drink, tape, susu, anggur putih dan kopi.
5.    Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung yaitu makanan yang mengandung cuka dan pedas, merica.
6.    Obat suplemenyang bersifat asam dan merangsang keluarnya asam lambung  zat besi, vitamin C, asam salisilat, acetosal, kartikosteroid dan obat-obat anti rematik.
7.    Makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung antara lain makanan berlemak, kue tart, coklat dan keju.
8.    Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan antara lain alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, santan kental, goreng-gorengan.

Itulah informasi pantangan makanan penderita maag,semoga menjadi acuan anda untuk lebih pintar lagi memilih makanan untuk penderita maag.

Jika anda menderita maag selain makanan, pilihlah obat yang tepat dan cepat menghilangkan maag anda, salah satunya dengan mengkonsumsi gastric obat maag bersifat herbal dan sudah terbukti bagus untuk mengobati maag.

vitite other : slimming capsule obat diet tanpa mules 

0 komentar:

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Agen Herbal Terpercaya All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates