RSS

manfaat rebung bambu untuk kesehatan tubuh

Manfaat rebung bambu untuk kesehatan tubuh >> mungkin tidak banyak orang yang tau tantang tanaman yang satu ini, rebung bambu yang bisa di masak dan banyak mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh kita. 

http://tukaklambung.blogspot.com/

Rebung bambu memiliki serat yang sangat tinggi terdiri dari mineral dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, dan Kalori untuk membantu membangun daya tahan tubuh.

  • Rebung bisa digunakan untuk menurunkan kalori.
  • Rebung membantu untuk mengontrol tekanan darah. Rebung sarat dengan kalium, mineral yang telah terbukti mengurangi tingkat tekanan darah.
  • Rebung memiliki kemampuan anti-inflamasi. Sehingga rebung bisa membantu untuk mengurangi resiko kemungkinan berbagai penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung.
  • Rebung baik untuk kesehatan pencernaan. Rebung sangat bermanfaat bagi pencernaan, dengan mengkonsumsi rebung buang air besar menjadi lancar. Dengan begitu usu pun menjadi sehat karena rebung memiliki kandungan serat tinggi.
  • Rebung memiliki kualitas anti-oksidan. Selain anti-inflamasi, rebung juga memiliki anti-oksidan yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung, kanker, dan kerusakan pembuluh darah.
  • Rebung baik digunakan untuk menurunkan berat badan. Manfaat rebung sangat baik untuk diet, Kandungan kalori, karbohidrat serta gula yang terdapat pada rebugn sangatlah minim. Itu sebabnya rebung sangat baik untuk menurunkan berat badan. Mungkin anda bisa memasukkan rebung ke dalam daftar diet anda.
  • Rebung baik untuk jantung. Siapa sih yang tidak menginginkan jantung yang sehat? Rebung bisa membantu melarutkan kolesterol LDL yang berbahaya dalam tubuh.
  • Rebung untuk melawan kanker. Mengapa demikian? Penelitian telah menemukan bahwa daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase serta klorofil.
  • Rebung mensuplai banyak serat. Jumlah serat dalam rebung sangat tinggi. Tahukan bahwa makanan serat baik untuk usus kita? Yuk cintai usus kita dengan cara mengkonsumsi rebung.
  • Rebung untuk melawan racun. Dalam ilmu obat tradisional di India, rebung memiliki kualitas anti racun. Sangat bermanfaat untuk mengobati gigitan ular serta kalajengking.
  • Manfaat rebung lainny adalah untuk membersihkan luka.
 Itulah manfaat rebung bambu untuk kesehatan tubuh, mudah mudahan bisa membuat anda lebih pintar lagi dalam memilih makanan, biasakanlah makan makanan yang mangandung banyak khasiat agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baca juga artikel lain kami tentang :



0 komentar:

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Agen Herbal Terpercaya All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates