RSS

makanan yang bagus untuk menurunkan kolesterol

Seperti yang telah di ketahui bahwa kolesterol adalah sumber utama dari penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, ginjal , darah tinggi, stroke dsb. Maka dari itu kita harus senantiasa mengaja makanan kita agar kolesterol tetap stabil. dalam kesempatan ini kami akan membahas tetanng makanan yang bagus untuk menurunkan kolesterol yang bisa anda konsumsi sehari hari. Makanan yang bagus untuk menurunkan kolesterol ini tentunya sederhana, murah dan bisa di dapatkan dengan mudah sehingga kita bisa menjaga kolesterol agar tetap stabil.

berikut ini daftar makanan yang bagus untuk menurunkan kolesterol :

  1. Tomat. Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.
  2. Delima. Buah bulat merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.
  3. Alpukat. Buah dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).
  4. Anggur. Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.
  5. Bawang putih. Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).
  6. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe). Kedua jenis makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.
  7. Kacang-kacangan. kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda. 
  8.  Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti ikan kembung, sarden, tuna dan salmon. Selain menurunkan tingkat kolesterol jahat, Omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah serta risiko kematian mendadak akibat serangan jantung.
Itulah dafatar makanan yang bagus untuk menurunkan kolesterol yang bisa kita terapkan sehari hari, untuk hidup sehat tentunya kita harus senantiasa menjaga makanan dan pola hidup yang sehat seperti banyak berolah raha, mejauhi rokok dan alkohol. kalau tidak mulai dari sekarang kapan lagi kita akan membiasakan hidup sehat ? ingatlah pepatah "mencegah lebih baik dari pada mengobati " semoga kita selalu menjaga kesehatan setiap hari.


Untuk mencegah atau menurunkan kolesterol tinggi kami menyediakan obat herbal DEPP SEA FISH OIL yang terbuat dari ikan salmon lautan dalam norwegia, sudah terbukti mampu menurunkan trigliserida dan kolesterol dalam darah. untuk informasi selengkapnya anda bisa kunjungi artikel kami tentang cara mengobati lemak darah tinggi

0 komentar:

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Agen Herbal Terpercaya All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates