RSS

bahaya keputihan pada wanita

Bahaya keputihan pada wanita belum di ketahui oleh sebagian besar wanita yang sering mengalami keputihan, karena ketidak tahuan ini menyebabkan dampak yang sangat buruk bagi rahim dan bahkan janin pada ibu hamil.

Menurut dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit), sekarang yang akan kita bahas adalah keputihan yang bersifat patologis atau karena penyakit. 

Penderita keputihan patologis ini akan merasa gatal pada daerah vagina, dan lendir yang keluar berbau, sehingga menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Keputihan patologis ini di sebebkan ifeksi oleh jamur dan virus, keganasan kanker leher rahim, atau bisa juga karena benda asing di dalam vagina.

ciri ciri keputihan patologis :

  •  Cairannya kental
  •  Biasanya berwarna putih susu, kuning, kehijauan atau keabu-abuan
  •  Cairan terkadang lengket
  •  Menimbulkan bau tidak sedap
  •  Menyebabkan gatal
  • Jumlah cairan banyak dan akan meninggalkan bercak pada pakaian dalam periksalah dengan baik dan benar. Jenis ini bisa menjadi Ciri-ciri Keputihan Yang Berbahaya!
Adapun bahaya keputihan pada wanita yaitu :

1. Sakit buang air kencing
Keputihan yang terinfeksi kuman akan mengakibatkan sakit ketika anda buang air kencing.
 
2. Gangguan aktivitas seksual
Keputihan yang dibiarkan tanpa pengobatan akan mengganggu hubungan seksual karena adanya lendir yang merupakan cairan lubrikasi wanita yang berlebih dan membuat tidak nyaman saat penetrasi.
 
3. Perkembangan infeksi
Keputihan akibat infeksi akan mempuruk keadaan apalagi jika berkembang secara normal dan wanita tidak memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Misalnya ketika siklus haid, tingkat pH pada Miss.V meningkat yang disebabkan aliran darah sehingga sel ragi tidak tumbuh dalam lingkungan pH tinggi.

Nah itulah bahaya keputihan pada wanita, jadi anda para wanita jaga selalu kebersihan mis V anda agar tidak terserang penyakit keputihan yang mengjengkelkan ini, dan bagi anda yang sudah terkena keputihan ini segera atasi dengan cepat dan tepat jangan sampai semakin parah dan bisa menyebabkan kemandulan. 




semoga bermanfaat.......








[sumber]

0 komentar:

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Agen Herbal Terpercaya All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates